Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

jadwal sholat


Masukkan Code ini K1-5EF1Y3-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Masukan Link Anda disini jika Anda sudah menaruh Link saya di Blog/website anda.jika anda belum menaruh link saya di blog/website anda.saya akan hapus link anda.terimakasih

Exchange Link here!



Get your own LinkBox!

Archives

Mengumpat dapat mengurangi rasa sakit

Minggu, 19 Juli 2009


Liputan6.com, London: Jari Anda terluka? Kaki Anda terkilir? Mungkin dapat sembuh dengan jalan mengumpat. Aneh memang, namun sebuah penelitian di Universitas Keele, Inggris, baru-baru ini menemukan fakta bahwa berkata kasar dapat mengurangi rasa sakit.

Rekan sejawat Richard Stephens, John Atkins dan Andrew Kingston menyatakan bahwa ada hubungan antara mengumpat dan luka fisik. Namun belum diketahui secara pasti kebenarannya. "Penelitian kami menunjukkan satu alasan potensial kenapa mengumpat dapat mengurangi rasa sakit," ujar Stephens.

Penelitian ini melibatkan 64 orang sukarelawan yang menaruh tangannya di bak mandi berisi es selama mungkin sembari mengumpat. Peneliti menemukan bahwa sukarelawan dapat lebih lama menaruh tangan di bak es bila mengumpat.

Menurut Stephens, entah bagaimana terjadinya, namun hubungan ini ada. Dalam penelitian ini terlihat mengumpat tidak hanya menimbulkan respon emosi tapi juga fisik. Ini menjelaskan kenapa tradisi mengumpat masih tetap hidup hingga kini.(Reuters/LUC)

0 komentar:

Posting Komentar

TV indonesia

Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Music for you

Blog Widget by LinkWithin