Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

jadwal sholat


Masukkan Code ini K1-5EF1Y3-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Masukan Link Anda disini jika Anda sudah menaruh Link saya di Blog/website anda.jika anda belum menaruh link saya di blog/website anda.saya akan hapus link anda.terimakasih

Exchange Link here!



Get your own LinkBox!

Archives

Tsunami kecil di Situ gintung

Selasa, 21 Juli 2009

Bencana banjir bandang yang disebabkan jebolnya tanggul Situ Gintung di daerah Cirendeu, Ciputat, Tangerang, Provinsi Banten seperti layaknya peristiwa tsunami kecil. Peristiwa jebolnya tanggul itu sendiri terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Sedangkan menurut pengakuan warga yang selamat dari bencana tersebut, mereka seperti mendengar suara gemuruh dan seperti gempa bumi sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat, sebelum adzan shubuh. Jebolnya tanggul tersebut disebabkan antara lain oleh turunnya hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis (26′03) sore hingga malam hari yang mengakibatkan meluapnya debit air di Situ Gintung.
Seorang warga salah satu korban bencana Situ Gintung, Kartini (45), mengaku bahwa air tiba-tiba menghadang rumahnya dengan ketinggian sekitar 10 meter. Kartini juga tidak bisa menahan tangisnya ketika dirinya masih belum bisa mengetahui nasib dan keberadaan dari beberapa orang tetangganya. Selain daerah permukiman warga, terjangan air deras dari Situ Gintung juga berdampak parah kepada kawasan kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan.
Akibatnya, sejumlah civitas akademika UMJ yang tinggal di sekitar kampus tersebut juga dilaporkan masih menghilang dan belum ditemukan. Sebanyak 13 orang civitas akademika UMJ telah turut menjadi korban dalam tragedi tersebut. Dikabarkan hingga berita terakhir diterima korban tewas mencapai 103 orang, dan puluhan orang lainnya dinyatakan masih hilang. Situasi hiruk-pikuk terjadi di berbagai posko antara lain di STIE Ahmad Dahlan UMJ yang dipenuhi berbagai orang yang sedang mencari anggota keluarganya atau temannya yang hilang. Sementara itu, sejumlah jenazah yang telah teridentifikasi telah dikerubungi oleh sanak kerabatnya.
Sama seperti bencana Tsunami di Aceh,Kejadian berlansung secara tiba-tiba dan cepat,korban tak ada yang tahu/memprediksi akan adanya bencana ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TV indonesia

Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Music for you

Blog Widget by LinkWithin