Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

jadwal sholat


Masukkan Code ini K1-5EF1Y3-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Masukan Link Anda disini jika Anda sudah menaruh Link saya di Blog/website anda.jika anda belum menaruh link saya di blog/website anda.saya akan hapus link anda.terimakasih

Exchange Link here!



Get your own LinkBox!

Archives

yang muda yang berbisnis

Kamis, 23 Juli 2009

Yuk Nge Bisnis yuk!!!

Ada
pepatah yang bilang ”masa muda adalah masa untuk berkarya”. Masih muda tapi sudah bisa cari penghasilan sendiri. Wah hebat banget! Kita juga bisa loh mengubah hobby kita menjadi sesuatu yang menghasilkan. Kalau kamu ingin belajar berbisnis atau menjadi wirausaha muda, banyak hal yang harus kamu perhatikan. Apa saja sih?

1. Gali kreatifitasmu

Kalau kamu punya hobby terhadap sesuatu, misalkan kamu hobby memelihara binatang, fotografi, melukis, dsb. Kamu bisa menjadikan hobby kamu tidak sebatas kegemaranmu saja. Cobalah berpikir lebih kritis dan pikirkan segala celah yang bisa menjadi lahan bisnismu.

2. Belajar dari yang ahli

Nggak ada salahnya jika kita belajar dari pelaku usaha disekitar kita. justru hal itu dapat membantu kita menambah referensi usaha dan meningkatkan wawasan bisnis kita. Contohnya dengan magang dulu di tempat usaha seseorang. Dengan begitu kita bisa mendapatkan pengalaman langsung yang bisa menjadi bekal berbisnis kita nantinya.

3. Buat rencana

Saat ingin memulai bisnis atau usaha, tetapkanlah rencana dan konsep dasar. Seperti produk atau jasa apakah yang ingin kamu tawarkan ke calon konsumen? Siapakah target marketnya? Bagaimana persaingan dalam kategori produk atau jasa itu? Bagaimana mempromosikannya? Apa keistimewaan produk atau jasa yang ingin kita tawarkan? Dan sebagainya. Buatlah perencanaan secara matang.

4. Berani memulai

Biasanya ketika perencanaan dan ide ide brilian berbisnismu sudah terkonsep. Kita cenderung takut untuk memulai. Takut tidak berhasil lah, takut merugi lah, takut barang yang dijual tidak laku, takut ini dan itu padahal kita belum mencobanya. Singkirkan semua pikiran negatif itu. Intinya adalah bagaimana kamu berani memulainya. (noe/noe)


0 komentar:

Posting Komentar

TV indonesia

free counters

Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Music for you

Blog Widget by LinkWithin