Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

jadwal sholat


Masukkan Code ini K1-5EF1Y3-9
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Masukan Link Anda disini jika Anda sudah menaruh Link saya di Blog/website anda.jika anda belum menaruh link saya di blog/website anda.saya akan hapus link anda.terimakasih

Exchange Link here!



Get your own LinkBox!

Archives

Arti sebuah nama

Minggu, 16 Agustus 2009

“Apalah artinya sebuah nama?” Anda tentu pernah mendengar peribahasa seperti itu kan? Nama adalah identitas bagi seseorang atau sesuatu benda, bayangkan saja bagaimana susahnya kita memanggil seseorang bila dia tidak mempunyai nama. Nama juga yang membuat seseorang atau sesuatu produk menjadi terkenal. Anda pasti tak asing lagi kan ketika mendengar kata NOKIA, Microsoft atau Yahoo?
Tapi tahukah anda, arti dari sebuah nama? Apakah anda tahu kenapa harus NOKIA, atau harus Yahoo. Atau kenapa harus Microsoft atau Apple. Kenapa tidak pakai nama lain? Berikut ini adalah sekilas mengenai arti sebuah nama.
Microsoft
Didirikan oleh Bill Gates, Microsoft merupakan singkatan dari MICROcomputer SOFTware. Awalnya penulisan asli Microsoft adalah Micro-Soft, tapi kemudian dirubah menjadi Microsoft.
Yahoo
Kata Yahoo diambil dari cerita Jonathan Swift dalam bukunya “Gulliver’s Travels” yang menggambarkan seseorang yang repulsive dalam penampilan dan aksinya. Jerry Yang dan David Filo, sebagai pendiri Yahoo, mengambil nama tersebut karena merasa bahwa mereka adalah Yahooligans
Sony
Aslinya berasal dari bahasa Latin “sonus” yang berarti Sound.
Intel
Tadinya akan diberi nama “Moore Noyce” sesuai dengan nama pendirinya yaitu Bob Noyce dan Gordon Moore, tapi karena “Moore Noyce” sudah menjadi trademark sebuah hotel, maka kemudian diberi nama Intel yang berupakan singkatan dari INTegrated ELectronics.
Hewlett Packard  (HP)
Sesuai dengan nama pendirinya yaitu Bill Hewlett dan Dave Packard
Corel
Nama ini berasal dari nama pendirinya juga yaitu Dr. Michael Cowpland. Merupakan singkatan dari COwpland REsearch Laboratory
Adobe
Diambil dari nama sebuah sungai Adobe Creek, yang mengalir tepat di belakang rumah sang pendiri Adobe yaitu John Warnock.
Cisco
Ini bukan merupakan sebuah singkatan seperti yang selama ini dikenal, tapi merupakan nama pendek dari SanFrancisco
Apple Computer
Nama ini diambil dari Apple yang merupakan buah kesukaan Steve Jobs, sang pendiri Apple Computer.

0 komentar:

Posting Komentar

TV indonesia

free counters

Apa Yang Ingin Anda Cari ???

Music for you

Blog Widget by LinkWithin